Saturday, February 11, 2017

Pembukaan Orientasi Akademik PPG SM-3T Angkatan V Universitas Negeri Makassar.


Pembukaan Orientasi Akademik PPG SM-3T Angkatan V Universitas Negeri Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum'at, 10 Februari 2017 di Hallroom A Lantai 2 Gedung Phinisi UNM.

Adapun rangkaian acara tersebut diantaranya :
√ Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya
√ Menyanyikan Mars SM-3T
√ Laporan Panitia Penyelenggara Orientasi PPG SM-3T V UNM
√ Sambuatan Direktur P3G UNM
√ Sambutan Rektor UNM sekaligus membuka secara resmi Orientasi PPG SM-3T
√ Pembacaan Doa
√ Penutup.


Laporan Ketua Panitia Orientasi PPG SM-3T V UNM, dalam hal ini dipaparkan oleh Bapak Drs. H Darmawang M.Kes bahwa kuota PPG SM-3T UNM adalah 200 peserta yakni berasal dari 11 prodi diantaranya PGSD, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, Fisika, Sejarah, Sosiologi, PJKR, Akuntansi dan BK. Peserta tersebut merupakan alumni dari 14 LPTK di seluruh Indonesia.


Dalam sambutan Direktur P3G UNM, Bapak Prof. Dr. H. Ramli Umar, M.Si. Beliau mengaharapkan dalam PPG SM-3T angkatan V proses PPG terkhusus pada prodi masing-masing harus lebih memaksimalkan pendalaman materi dan juga memperhatikan kisi-kisi UTN dengan menerapkan dalam workshop agar tidak terjadi lagi seperti pada angkatan sebelumnya dengan persentase kelulusan hanya 70%. Tahun 2017 Belmawa Ristekdikti menargetkan Passing Grade kelulusan UTN adalah 70 (Tujuh Puluh) lebih tinggi dari angkatan sebelumnya. Beliau juga memaparkan bahwa untuk menjadi guru profesional bukan hanya sekedar mentransfer ilmu pengetahuan saja, namun terlebih kepada memberikan penerapan pendidikan karakter dan akhlak kepada peserta didik.


Prof Dr. H. Husain Syam, M.TP mengapresiasi para peserta PPG yang telah mengikuti Program SM-3T dengan melalui berbagai tantangan di daerah 3T. Beliau juga mengapresiasi para panitia PPG SM-3T V LPTK UNM yang telah bekerja keras agar terlaksananya Program PPG Berasrama sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Dirjen Belmawa Ristek Dikti yang terbilang lebih cepat dibandingkan angkatan sebelumnya. Rektor UNM memaparkan bahwa untuk mewujudkan indikator tercapainya guru profesional adalah dengan PPG Berasrama yang mencakup 4 kompetensi yaitu kompetensi Pedagogik, kompetensi Kepribadian, kompetensi Sosial dan kompetensi Profesional.


No comments: