Tuesday, February 7, 2017

Pengalaman Pertama Kali Masuk Asrama PPG

Pengalaman Pertama Kali Masuk Asrama PPG

Hari pertama memasuki asrama PPG LPTK UNM. Asrama berwarna hijau ini masih tampak sepi dan masih terdapat banyak kenangan PPG angkatan IV, penghuni kamar pun baru beberapa orang saja. Berjalan mengelilingi setiap sudut Asrama ini mulai dari zona Hayati sampai zona Zainuddin. Terdapat sekat pagar besi antara keduanya dan selalu ada security yang menjaga ditambah lagi katanya ada CCTV juga.

Menaiki setiap lantai dan mencari kamar yang akan saya tempati selama PPG berasrama. Sampailah di lantai 4 dengan nomor kamar 404 nama saya terpampang di depan pintu bersama 2 orang lainnya. Saya hanya kenal sekilas tentang mereka saat prakondisi SM-3T. Dan berdasarkan informasi keduanya adalah alumni dari kampus yang sama denganku tapi mereka angkatan 2009. Ternyata akan sekamar dengan seniorku di kampus, semoga bisa menjadi teman kamar yang baik sekaligus kakak bagi saya.

Di lantai dasar terdapat bebarapa peserta PPG yang akan melapor diri juga, saya hanya mengenal beberapa orang saja dan menyapa mereka, meski masih tampak kaku dan malu-malu, mungkin hal yang wajar bertemu kembali dengan orang-orang yang hanya kenal beberapa hari saat prakondisi SM-3T tahun 2015. Karakter setiap orang memang berbeda-beda, ada yang mudah beradaptasi dan ada juga yang butuh waktu untuk menyesuaikan dengan lingkungan dan orang-orang baru.

Guru sebagai pendidik adalah pribadi yang paling banyak bergaul dan berinteraksi, maka dari itu PPG (Pendidikan Profesi Guru) bertujuan untuk mencetak calon Guru Profesional. Karena menjadi guru di masa kini tidak semudah yang dibayangkan, guru menjadi sebuah paket komplit yang tidak hanya sekedar unggul dalam bidang pedagogik semata. Guru harus memiliki keunggulan di aspek penguasaan bidang keahlian, kepribadian dan sosial kemasyarakatan.

Mungkin sampai di sini dulu ceritanya, nanti pengalaman-pengalaman selama PPG Berasrama akan menyusul. Mohon doanya yah teman-teman. semoga kami selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan segala aktivitas selama PPG Berasrama. Insya Allah Lulus UTN 100%. Aamiin...

Berikut ini beberapa dokumentasi isi kamar kami :



No comments: