Monday, January 23, 2017

Apa Arti Dari SM-3T

Apa Arti Dari SM-3T?

Tulisan "Maju Bersama Mencerdakan Indonesia" merupakan motto dari program SM-3T (Sarjana Mendidik Di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal). 'Maju Bersama' merupakan visi agar daerah 3T dapat segera maju bersama sejajar dengan daerah lain dalam bidang pendidikan, dan 'Mencerdaskan Indonesia' berarti mencerdaskan anak bangsa agar dapat maju bersama mencapai cita-cita luhur seperti yang diamanahkan oleh para pendiri bangsa Indonesia.

Lambang tiga orang dengan tangan terkembang menghadap arah kanan sebagai simbol dari harapan terbuka beberapa orang pendidik yang ingin mengabdikan dirinya untuk kemajuan pendidikan di indonesia.

Tiga warna berbeda simbol dari keberagaman sarjana pendidik yang berasal dari LPTK yang berbeda. Adapun makna warna dari ketiga orang tersebut adalah:
√ Kuning merupakan cita-cita luhur yang diamanahkan para pendiri bangsa untuk meraih generasi emas indonesia,
√ Biru merupakan keluasan wawasan para pendidik serta kesetian dalam sebuah pengabdian,
√ Hijau merupakan simbol perbaharuan, pembangunan dan harapan untuk mendidik generasi bangsa menjadi generasi yang lebih baik.

Yuk kita kenali Guru-guru SM-3T UNM V HALUT dan simak kisah pengabdian kami dengan men Follow akun Instagram @sm3t_halut 👍

Salam Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia
SM-3T UNM (Universitas Negeri Makassar) angkatan V penempatan Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Indonesia.

No comments: